Senin, 29 November 2010

Nggak ada yang beres

Adi Putra Limbong sebagai Bos Sule Puspita sari sebagai Sekertaris Arman sebagai Body Guard Irmayana sebagai Siti Rahmatiah sebagai Tina Santi Sardi sebagai Agus Festi Rianti sebagai Renata
Nggak ada yang beres
Suara kendaraan roda dua dan empat terdengar hingga mengalahkan suara kicauan burung pagi itu . Disebuah kantor yang sedang mencari asisten untuk Direktur . Kursi-kursi ruang tunggu sudah dipenuhi oleh orang-orang yang berharap akan mrndapatkan pekerjaan itu . Hal ini semakin membuat suasana menjadi ribut .
Sekertaris : ( membawa buku dan Balpoin lalu memanggil pelamar 1 ) “ Siti ? Siti : ( Berdiri sambil mengangkat tangan yang penuh dengan Buku ) “ Iah , saya” Sekertaris : “ Silahkan , masuk .” Siti : “Baik , terima kasih .” ( Berjalan masuk keruang direktur ) . (mengetuk pintu ) Bos : “ silahkan masuk “ ( Siti masuk )
Body Guard : ( melihat ke pintu lalu berbisik di telinga Bos Sule ) “ Bos gk salah ?? makhluk kaya gini mau jadi asisten Bos , haduh liat aja penampilannya , udah gendut , norak , hidup lagi . Haduh kasus ??!!!
Bos : “Husst... jangan ngomong gitu , sapatau oarangnya berintelektual tinggi ? “. Silahkan duduk .
Siti : ( Duduk dikursi ) “ terimakasih “.
Bos : Baik , di Profil anda saya liat pengalaman kerja anda ya cukuplah , saya ingin melihat keahlian anda dalam bidang ini . ( melihat ke arah Siti lalu terkaget melihat siti tidur ) “halowww,
Siti : ( terkaget dan terbangun dari tidur ) “ iah , Pak ? maaf saya tertidur , bisa di ulang pertanyaannya ? ( menunduk dan kembali tertidur )
Bos : “ maaf-maaf , anda itu belum diterima aja udah gk sopan kayak gini , gimana kalo saya terima anda , bisa bangkrut saya , punya asisten kaya anda , ( menatap wajah Siti yang menunduk ) , ya sudah anda nggak usah nunduk gitu , hei - .. halowwwww ( dengan suara keras ).
Siti : ( terbangun dan meminta maaf ) “eh iah kenapa Pak ?”
Bos Sule : “ Astaga , anda tidur lagi . sudah cukup . Keluar dari ruangan saya ! “
Siti : “gak mau , pokoan saya harus kerja disini !”
Bos Sule : “Ohh kamu yahh.. uda salah ngelawan lagi , BG bawa perempuan ini keluar !”
Body Guard :” Baik ,Bos .”
Siti : Ih ... nggak usa megang – megang tangan aku yah ,
Body Guard : “sapa jg yang mau megang tangan mu , ke Gr -an , hayo cepat keluar “. ( membawa siti keluar ruangan ). ( kembali keruangan dan bertemu sekertaris) ,
Sekertaris : Gimana ?
Body guard : “gak beres , y wd lanjut ,”( berjalan keruangan bos )
Sekertaris : “ ini kok 2 foto tapi 1 surat lamaran yah , hem Agus Tina “.
Agus : iah-iah kami , ayo ( menarik tangan Tina )
Sekertaris : “Loh kalian kok berdua ?”
Agus dan Tina : “ Emang kenapa , gak boleh ? kami ini dari kandungan uda sama-sama , jadi anda gak usa perotes !” ( berjalan masuk keruangan )
Sekertaris :” ya sudahlah , saudara yang aneh “.
Agus : “Assalamu alikum “.
Bos dan BG : waalaikum Salam , silahkan masuk . ( Agus dan Tina masuk tanpa dipersilahkan mereka langsung duduk ) . Loh kalian kok berdua ?”
Agus dan Tina : jangan pisahkan kami , biarkan kami tetap bersama ( memohon kepada bos ) .
Bos : huh , yasudahlah . sebentar ya saya mau nyari surat lamaran kalian dulu .” ( membuka tas da mencari )
Tina : “hey bedak mu luntur tau!”
Agus : “ih .. kamu jg kok ! tpi tenang ni aku bawa bedak”. ( mengeluarkan bedak dan cermin dalam tasnya lalu memakainya )
Tina :” Huh Untung aja ( sambil memakai bedak), gimana uda ratakah ? gk belepotan kan ?”
Agus : gk , kalo aku ?
Tina : udah bagus kok !’’ ( menyimpan kembali bedak dan cermin kedalam tas )
Bos : “Nah , ini dia . Baik sekarang saya mau bertanya , em kalian nguasai Bahasa Inggris ?
Agus dan Tina : “nggak .” ( sambil menggelengkan kepala )
Bos : Emm Pengalaman kerja kalian pernah menjadi asisten ?
Agus dan Tina : “nggak juga”.
Bos : “ Terus ngapain ada disini kalo nggak bisa apa-apa ?’’ ( Berjalan kesamping )
Tina : “ Tapi kami punya keahlian yang selain Bapak sebutin tadi kok ?”
Bos : “Apah ? yasudah tunjukkan ? “
Agus dan Tina : “Musik!” ( dan merekapun ngelipsing ala keong racun )
Bos : Berhenti . ngawur aja kalian ini , keluar dari ruangan saya .”

Agus : Jangan usir kami pak , jadi asisten body guardnya bapak juga boleh , yang penting kami kerja ?” ( memohon)
Tina : iah pak , kasihanilah kami “.
Bos : BG, bawa mereka keluar dari ruangan saya “.
BG : “Baik bos ,( menarik tangan Agus dan Tina ) ayo cepat keluar .”
Agus dan Tina : aku doain semoga tampang anda tetap seperti itu , di bawah rata-rata ? gk sampe standard.” Huh .
Bos :( Meminum segelas air putih ) “ Huhhh Pusingg , saya atau kalian sih yang setres “.
( Setelah mengusir Agus dan Tina , BG kembali keruangan dan bertemu sekertaris )
Sekertaris : “Gimana ?”
BG : “ Gak ada yang beres “.
Sekertaris : “selanjutnya , Renata silahkan masuk “. (renata masuk ditemani oleh sekertaris) ” permisi Bos, ini peserta terakhir ,”
Bos : “Oh gitu , ya udah mendingan kamu disini aja bantu saya tes peserta ini .”
Sekertaris : “Dengan senang hati ,Bos .” ( duduk di sebelah bos )
Bos : ( melihat renata )” Hhem .... spertinya anda orang yang saya cari , Body oke , keliatannya pintar , dan ramah .”

Body Guard : “Nah yang seperti ini Bos cocok jadi asisten”.
Sekertaris : “alahh kamu tuh , ( memegang muka BG) . yaudalah Bos kita tes saja langsung .”
Bos : Okeh . Hem kenapa di Surat Lamaran kerja anda ini , anda tidak melampirkan penglaman kerja anda ?
Renata : Begini , ( dipotong oleh body guard )
Body guard : “Terlalu banyak kali bos pengalamannya , jadinya rumid kalau mau dilampirkan semuanya . gak sombong dia bos .”
Bos :” Bukan kamu yang saya tanya ,”
Sekertaris : “iah nih dari tadi ikut campur terus , kamu itu Cuma body guard disini , tugasmu jagain bos aja , bukan ikut ngomong . sana kembali jadi patung lagi .” Ikut ajee
Bos : Sudah .. sudah .. .
( Sekertaris , Renata dan Body Guard heran melihat cara bicara Bos )
Bos : “ehm .. kenapa kalian liatin saya seperti itu , mau dipecat ?”

Sekertaris dan Body Guard : ‘enggak bos , maaf .” ( kembali bekerja )

Bos : “Yasudah Renata sekarang kamu ceritain pengalaman kerja kamu ?”
Renata : Sekarang , Pak ?”
Bos : “gak , tunggu sampai gunung Merapi di Jogja itu rata ! “ ya sekarang lah !”
Renata : “ah Bapak Lucu banget ,” ( sedikit kecentilan ).
Bos :” yasudah mulai ?”
Renata : “ okeh , pertama kali saya kerja , dirumah Ibu wawan , orangnya baik banget tau Pak , sampai-sampai kalau sekeluarga bu Wawan keluar kota pasti kunci rumahnya semua dikasi saya Pak , tapi saya Cuma sekitar 1 tahun bekerja disitu Pak , setelah itu saya kerja di rumah Ibu Ratna , dy itu baik si Pak tapi orangnya sok cantik gitu , padahal kan masih cantik saya dari pada dy , yang terakhir saya kerja di rumah pak Rudi , dia itu majikan saya yang paling jahat Pak, ni liat tngan saya biru-biru ( sambil melihatkan tangannya ) pokoan seru deh Pak pengalaman kerja saya .”( ketawa sendiri )
Bos : “ Sebentar , saya dengar tadi anda menyebut kata majikan trus pekerjaan anda sebenarnya apa sih kok dari tadi kerja dirumah-rumah bukan diperusahaan ?”
Renata : “ya Pembantu lah Pak , apalagi ?”
Bos , sekertaris , dan Body Guard : ( Kaget dan mendekatkan wajahnya ke wajah Renata ) “ Apah PEMBANTU ?”
Renata : “iah pembantu , Biasa aja kali , gimana saya diterima kan ?”
Bos Sule,sekertaris , dan Body Guard : (Jatuh Pingsan)
Renata : “Loh , mereka kenapa ? . ( keluar dari ruangan ) huh orang-orang aneh .”?!!?!?!?!?











TUGAS DRAMA
Bahasa Indonesia








Nama Kelompok :
• Adi Putra Limbong 
• Arman 
• Irmayana 
• Festi Rianti 
• Puspitasari 
• Rahmatiah 
• Santi Sardi 
Kelas : IX IPA 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar